Modifikasi Motor Honda Revo
Motor Modifikasi Honda Karisma
Motor Modifikasi Honda Supra X
Motor Modifikasi Honda CB
Motor Modifikasi Honda Beat
Motor Modifikasi Honda Tiger
Motor Modifikasi Satria FU 150
Daftar Harga Motor Yamaha Byson, Harga Yamaha Bison
Motor Modifikasi Yamaha Jupiter Z | Motor Modifikasi Yamaha
SUZUKI RG-R 150 (SS) SPECIFICATION
This is spec of SUZUKI RG-R 150 (SS)
MODEL RG-V (SS)
DIMENSION AND DRY MASS L x H x W 680 x 1,970 x 1,120 m.m.
WEIGHT 99.8 kg.PERFORMANCE
---MAXIMUM H.P. 26.5 PS. at 9,500 RPM.
---MAXIMUM TORQUE 2.1 kg.m. at 8,000 RPM.
ENGINE TYPE 2 stroke, forced air-cooled
FUEL SYSTEM SSS and SIPC
PISTON DISPLACEMENT 147 C.C.
BORE x STROKE 59.0 x 54.0 m.m.
INTAKE SYSTEM Piston and reed valve
STARTET SYSTEM Primary kick
LUBRICATION SYSTEM SUZUKI "CCIS"
TRANSMISSION CLUTCH SYSTEM Wet multi-plate type
TRANSMISSION 6 speed constant mesh
CHASSIS
---FRONT SUSPENSION Telescopic, coil Spring, oil dampened
---REAR SUSPENSION Swinging arm, oil dampened
FRONT TIRE SIZE 2.75 - 18 4PR
REAR TIRE SIZE 3.00 - 18 4PR
FUEL TANK INCLUDING RESERVE 11 liters
CCI ENGINE OIL TANK 1.2 liters
Motor Modifikasi Yamaha Vega
New Yamaha Byson Modified
Modifikasi Yamaha Mio Bergaya Balap
Diakui oleh Antonius, rangka belakang yang dipotongnya mulai dari pegangan mesin
. Sebagai gantinya,
bagian itu dibuat dari pipa bulat sepanjang 60 cm. Perubahan ini tak lain untuk mendapatkan efek nungging yang menjadi ciri khas motor sport.
Selain buritan nungging, kerangka deltabox yang menjadi ciri khas motor sport tidak diabaikan Antonius. Meski di sini bikinannya bukan sebagai sasis, “Sekadar variasi untuk menahan tangki sekalian sebagai bracket footstep,” tegas Antonius.
Penutup bodi (fairing) dibuat sederhana tanpa banyak lekukan aneh. Ini disengaja dilakukan karena mengacu pada motor balap. Namun, pengerjaannya tetap mempertimbangkan hambatan angin.
Untuk bagian depan, agar sesuai tema, Antonius tidak mau ceroboh; terutama dalam pemakaian lampu karena, kalau salah pilih, bisa berantakan.
Akhirnya, “Gue enggak mau gambling, makanya comot aja punya Honda CBR R150, kan sudah pasti sporty,” bilang Anton.
Di bagian buntut, model balap yang udah kental diperkuat lagi dengan bentuk knalpot. Model undertail sepasang, kata pria yang terobsesi meng-custom Harley-Davidson ini, sengaja dilapis krom agar tampak clean.
Harmonisasi bagian belakang kian kuat dengan adanya pemakaian lampu rem Suzuki Shogun. Walau kecil, lanjut Anton, itu fungsional dan bikin asyik tampilan. (sumber: kompas)
http://krupuksingkongindonesia.blogspot.com