Powered by Blogger.
RSS

Modifikasi mesin ringan Honda CBR 150 R

Hari Jumat kemarin, 14 Desember 2007 saya masukkin motor Honda CBR 150 r saya ke Performa di Tomang, niatnya pertama cuman ganti olie sama tune-up, sekalian saya mau pasang pelat nomor di windshield karena udah 2 kali pernah ketangkep polisi, plus ada keluhan tentang rem yang kurang pakem, and rantai motor yang sekarang bunyi, padahal udah saya kencengin kok masih bunyi?

Sebelum kesana saya coba telepon dulu bro mosat temen dari cbrclub, untuk memastikan Jumat pas sholat apa bisa motor saya di kerjain disana? Ternyata bisa, baiklah langsung berangkat dari kantor di Mega Kuningan ke Tomang, sampai disana kebetulan pas aja bisa langsung dikerjain.



Untuk ganti oli dan tune-up sih biasa-biasa aja, rem yang kurang pakem juga ternyata kampas rem belakangnya aja yang udah tipis jadi mendingan sekalian diganti. Tapi untuk rantai, mekaniknya bilang rantai saya kering, jadi udah karatan! Dia ingetin saya untuk sering-sering minyakin rantai, per 3 hari sekali karena sehari saya jalan 30 km, waks! Ceritanya karena akhir-akhir ini sering turun hujan, maka rantai bisa ikut kotor dan bikin karatan... duh...

Selesai servis, saya satisfied karena komunikasinya baik dalam arti si mekanik ngejelasin sampai ke perawatan, termasuk bro Leo yang punya Performa-nya, dia kasih tahu banyak juga, dia juga turun sendiri setting dan nyobain motor setelah servis... ini baru namanya tanggung jawab dan quality control!

Jadi naksir barang-barang lain, maklum aja lama-lama kok rasanya akselerasinya CBR 150r ini masih kurang jadi mesti di dongkrak dikit lah. Tapi ndak mau sampai ganti knalpot racing dan si motor masih enak dikendalikan dalam macet-macet, bensin juga nggak bole sampe boros! :D

Keluarlah tawaran hop-up untuk harian dari Performa, leher knalpot ganti aja sama tsukigi Thailand, dengan tahanan yang lebih loss dari knalpot standard, tapi suaranya masih seperti knalpot standard. Selain itu ganti CDI standard dengan CDI step 1. Koil masih standard, termasuk main jet dan pilot jet nanti diliat aja apakah nembak/nggak.

Hasilnya MUANTAPSSS! enak banged tarikannya dan suaranya nggak keras, juga tendangan anginnya nggak sekeras kalo kita pakai knalpot racing bangsa DBS.

Untuk saya, ini enough banged! sekarang saya lagi bingung ngerem nih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Bumble Bee Solusindo said...

bos, beli knalpot tsukigi nya dimana, ane butuh.
hub ini ya 085722956789

Post a Comment