Powered by Blogger.
RSS

Motor ceper





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Trend modifikasi modifikasi motor ceper yang baru

Mungkin motor ceper merupakan salah satu ciri khas modifikasi sepeda motor di indonesia,cara modifikasinya juga ga terlalu ribet,cara yang dipakai,biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit dan mahal.
Para Ceperis (orang yang hobi dengan sepeda ceper) biasanya mengumnakan ban yang berukuran kecil seperti ukuran 200X17 atau 215X17,selain itu cara yang lain adalah seperti memeotong per sok belakang atau depan agar bagian bawah sepeda mentok tanah.Dan cara ceperisasi yang terbaru adalah memajukan roda dan memejukan mesin yang disebut superstroke arm dan super stroke engine cara tersebiut sangat menunjang penampilan motor ceper

berikut ini adalah contoh motor ceper :


ini adalah salah satu contoh motor ceper superstoke arm


ini adalah contoh motor ceper stroke engine

ups,tapi hati-hati saat menegendarai motor ceper,memang motor ceper dibuat untuk menarik perhatian pengendara di jalan.tapi kegunaan motor ceper tidak dibuat untuk kegiatan ngebut-ngebut dijalanan
selain itu bahaya yang lain adalah.salah seorang teman saya pernah mengalami retak kalater bawah mesinya karena motornya terkena batu dijalan,selain itu kendala yang dihadaoi saat touring mengunakan motor ceper selain m,asalah waktu yang lama adalah sering kali mengalami kendala ban bocor atau pelek retak

tapi tak perlu kahwatir motor ceper memiliki penggemar yang fanatik di indonesia dan sering diadakanya kontes motor ceper dan memiliki kelas istimewa yiatu peran ceper dan tes jalan bagio motor ceper sangat melambungkan nama motor ceper sebagai motor modifikasai khas indonesia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Gaya Ekstrem Mio Soul


MI/Tutus
RUMAH modifikasi Custom World yang belakangan banyak menggarap skutik boleh dibilang cukup kondang di Jakarta. Terletak di bilangan Kelapa Gading, para penggila modifikasi roda dua bisa mendapatkan karya modifikasi yang selaras dengan gaya hidup anak muda.

Seiring dengan makin beraninya inspirasi para modifikator untuk berkreasi dan kian banyaknya aspirasi pemilik motor untuk meningkatkan tampilan dan performa, makin beragam dan canggihlah hasil sentuhan tangan-tangan seniman modifikasi saat ini.
Itu terlihat pada salah satu karya John Lipurnomo, 44, pada skutik Mio Soul 2008 yang beraliran extreme hot road. Garis desain bodywork tajam dan tegas, tapi tidak menghilangkan identitas asli dari Mio Soul.

Desain lampu memang masih menggunakan bentuk asli Mio Soul, meski panel instrumen diganti dengan digital. Sementara itu di sektor bodi, motor ini dipoles dengan tambahan buntut yang dibuat lancip. "Dari sisi belakang motor selain lancip juga memakai dua knalpot besar karena saya terinspirasi motor-motor balap Moto-GP," jelas John.

Sektor kaki-kaki motor dijejali berbagai parts yang terlihat wah. Sok depan menggunakan keluaran WP Suspension, begitu pula roda belakang di sisi dalam kanan kiri shock breaker up down merek Gazi Damper untuk menahan ban besar berukuran 14 inci.

Skutik hasil kreasi John yang digarap dalam waktu dua bulan ini sebelumnya telah mengikuti ajang Yamaha Cuzztomatic II 2008 Region IV, Bandung, Mei lalu. Dari lomba modifikasi tersebut, John berhasil mendapatkan juara ketiga untuk kategori modifikasi x-treme.

Dari bentuk desain modifikasi yang dilakukan John bisa terlihat bahwa modifikasi Tanah Air memiliki dinamikanya tersendiri sehingga justru bisa disebut sebagai pengusung ide-ide orisinal dan unik ketimbang sebagai pengekor tren di luar.

Namun meski modifikasi kini sudah merambah pada level keberanian dan kecanggihan artistik yang melebihi tahun-tahun sebelumnya, bukan perkara mudah untuk menjadikan motor lebih bergaya dengan aliran modifikasi yang dipilih, tanpa menghilangkan unsur keselamatan demi penampilan.

Beberapa aspek kenyamanan dan keamanan pengendaraan tentu harus dikedepankan dengan teknik yang penuh perhitungan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Modifikasi Vision



Semua orang rata rata sepakat .. kalau vixion itu giant killer … tapi selain itu vixion juga ternyata idola baru di dunia modifikasi…hampir di setiap bengkel modifikasi pasti ada vixion yang sedang di modif… modifikator tidak terlalu kesulitan merubah vixion menjadi keren …. rangka dan chasis vixion bikin motor ini terlihat keren diapain aja.. pastinya motor lain bisa dibuat keren apabila di modifikasi, tapi maksud gw usaha yang dilakukan dalam merombak motor kita menjadi keren, itu lebih sedikit dibandingkan motor lain..



What makes this bike so great buat modifikator ..?? deltabox sangat berperan besar mendongkrak tampilan yamaha Vixion… mau dijadiin street fighter ok .. full fairing juga ok .. minusnya cuman mesin yang cungkring .. tapi itu bisa diakalin dengan ngebentuk cover mesin untuk nutup mesinnya yang kecil..

gak percaya vixion motor paling enak di modifikasi ?? nih many faces of vixion.. to all brothers yang foto motornya dimuat disini en merasa keberatan, email aja nanti dihapus fotonya






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Modifikasi MIO















  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Motor dan Cara Merawat Velg



Motor dengan Velg racing dan ban tubeless/ istMotor dengan Velg racing dan ban tubeless/ istSalah satu bagian yang mendapat perhatian besar dan menjadi pertimbangan bagi konsumen dalam membeli motor adalah velg (velek). Spare part motor yang cukup vital ini juga sekaligus asesoris yang bisa membuat motor Anda semakin garang.Terutama untuk para bikers dan komunitas motor yang memang membutuhkan style dalam berkendara.

Sebaiknya, sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor terlebih dulu mengenali tipe velg dan sekaligus cara merawatnya agar tetap awet. Velg sepeda motor terdiri dari dua jenis, yakni velg palang (solid wheel) dan velg jari-jari (sopke wheel).

Lalu bagaimana dengan velg racing, velg motor logam ini terdiri dari campuran alumunium, karbon, dan logam lain. Pada awalnya, campuran logam ini juga dicampur dengan magnesium, namun karena sifatnya yang mudah terbakar, maka mag-alloy velg dilarang untuk dipergunakan dalam keperluan balapan.


Velg jari-jari tebalVelg jari-jari tebalSesuai perkembangan model, saat ini banyak motor dan spare part motor yang mempergunakan velg rim wheel logam, karena lebih ringan, akurat, dan efisien. Akan tetapi, harganya relatif lebih mahal.

Kelebihan inilah yang membuat velg tipe ini sering dipergunakan pada balap motor, sehingga dikenal dengan nama velg racing. Selain tampak lebih gagah, velg ini juga sangat baik untuk ban tubeless, karena posisi dudukan ban pada velg lebih sempurna.

Ban tubeless disarankan untuk velg logam, lantaran ketika ban mengalami kebocoran, maka tidak perlu melepas ban dari velg, sehingga kerusakan pada velg dapat dihindari. Lain halnya dengan velg jari-jari (conventional spoke wheel rim) yang tidak bisa menggunakan ban tubeless.

Velg RacingVelg RacingJika kita telah mengenali velg, maka ada baiknya tidak menyepelekan perawatannya. Berikut tips memelihara velg sepeda motor.

Periksa tekanan udara (angin), sesuai rekomendasi pabrik, baik diisi nitrogen ataupun udara biasa. Mengukur tekanan udara ini bertujuan untuk menghindari kerusakan velg.


Jika ingin mengganti atau melepas ban, gunakan alat yang tepat. Sebab penggunaan alat yang kurang tepat dapat merusak logam velg yang sifatnya lunak. Selain itu, velg logam pada kendaraan roda dua juga memerlukan dynamic balancing, sehingga hindarilah lubang ketika memacu motor agar tidak mempercepat kerusakan velg.

Velg Super LebarVelg Super LebarJika membeli motor dengan velg logam, disarankan memilih sistem rem cakram. Ingat bahwa dalam velg logam dengan sistem rem kanvas, drum itu sendiri adalah velg. Tidak ada drum yang terpisah.

Dengan demikian jika drum rem mengalami kerusakan atau aus, maka Anda harus membeli velg logam secara keseluruhan.

Satu hal lagi, disarankan untuk tidak memperbaiki velg di rumah, khususnya jika belum paham benar terhadap spare part yang satu ini. Velg logam memang dapat diperbaiki, tapi jika kerusakannya sudah parah, patah misalnya, disarankan untuk tidak diperbaiki. Segeralah mengganti dengan yang baru.

So, selamat berkendara!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Merawat motor agar awet dan menarik

Bersyukurlah anda yang mempunyai motor apalagi berjenis 4 tak( irit katanya…) karena bisa pergi kemana-mana dengan biaya murah tanpa naik angkutan umum yang tarifnya semakin naik atau pun jalan kaki yang bisa bikin kaki senut-senut, wujud

dari rasa syukur adalah dengan selalu merawat motor kita, karena motor merupakan bagian dari harta kita dan kita wajib merawatnya…walaupun motor kita butut asal masih bisa jalan dan tidak mogok, tak ada masalah kan ? justru semakin tua usia motor maka akan dianggap semakin bernilai seni tinggi, nah dari pengalaman saya tentang merawat motor ‘lawas’ saya ternyata motor saya kelihatan lebih ‘kempling’ dan muda, adapun cara merawatnya kaya begini :

1. Cuci motor seminggu sekali, tak harus ke tempat pencucian tapi bisa dicuci sendiri jangan dengan sabun detergen karena merusak cat, lebih baik menggunakan shampo motor, kalu lebih irit menggunakan shampo rambut biasa atau sabun pencuci piring.
2. Cuci motor setiap hari jika di musim penghujan, karena air hujan mengandung basa yang mempercepat karatan pada logam
3. Ganti olie mesin setiap sebulan sekali ( 2000 km).
4. Jika menggunkan accu basaha periksa sebulan sekali, jangan sampai air accu kering karena menyebabkan accu cepat aus dan kelistrikan terganggu, contohnya : lampu redup.
5. Untuk merawat cat body motor bisa menggunakan semir sepatu atau lemon pledge yaitu semacam pengilap mebel, terbukti lapisan cat tak terkikis karen semir dan lemon pledge bersifat melapisi, alasan lain karena setelah motor disemir jika motor kepanasan justru semakin mengkilap, disamping itu tentunya karena pertimbangan harga yang lebih murah.
6. Setelah mengganti ban dalam atau menambal, jangan sungkan untuk menyuruh tukang ban untuk melap velg bagian dalam karena biasanya basah setelah ditambal, mengingat bagian ini akan selalu tertutup, jika basah kemungkinan bisa menyebabkan karatan.
7. Basahi knalpot dengan olie jika kelihatan kering karena motor 4 tak knalpotnya sangat kering dan panas, ini penyebab knalpot cepat keropos.
8. Biasanya motor-motor keluaran terbaru, rantai dan geer akan terbuka karena dianggap lebih kelihatan sporty, tetapi hal ini justru menyebakan rantainya cepat kering dan kotor, karena itu secara berkala bersihkanlah rantai dan geer dengan meinyak tanah, kalau sudah bersih lalu oleskan olie mesin eceran yang lebih murah, sebaiknya jangan olie bekas yang telah kotor.
9. Jika motor anda menggunakan rem tromol gantilah kanvas rem anda setiap 4 bulan sekali, jangan menunggu kanvas sampai mengkilap dan licin, karena dalam kondisi tersebut pengereman sudah tak efektif dan dapat merusak tromol.
10. Untuk meningkatkan keselamatan anda, periksalah rem, lampu dan bensin sebelum bepergian dengan motor kesayangan anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

satria fu-150 Karburator

satria fu-150 Karburator Satria F150: Dari 12,5 Ganti jadi 15-17,5

ini tips yang dikumpulkan dari S2W dan SSFC juga sumber-sumber lain (M+, Otomotif, Oto+ dll) khusus bagi pemilik FU. mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat.

Penyemplak Suzuki Satria F 150 banyak ngalami gejala mbrebet di putaran bawah. Bahkan nggak sedikit yang sampai ditembak knalpot motor sendiri begitu lepas gas. Duarrr!

ini sering terjadi terutama bagi motor fu yang memang masih baru keluar dari pabrik.. sebenarnya tips ini sudah banyak yang menerapkan, karena memang sudah tidak asing lagi khususnya bagi penyemplak si-FU… tapi ga apa-apa lah…

ketika pertama dicermati Satria 4-tak 150 cc ini memang andalkan pilot-jet 12,5 dengan setelan air screw ½ putaran. Walah, kecil sekale. Mungkin biar irit bensin kali yee meski ujung-ujungnya gas nggak sip dibejek.

Sumantri dari Chips Motor mengiyakan. “Jangan lupa diteruskan mengatur ulang setelan udara setelah ganti pilot-jet, ujar pedege mangkal di Pos Pengumben Raya No. 33C, Jakarta Barat.

Pilihannya buanyak, kok. Kitaco boleh, Daytona oke, orisinal apalagi. “Buat kota dingin seperti Bandung, cukup pakai nomer 15 atau kepunyaan Jupiter standar. Kalau di Jakarta, ideal pakai jadi 17,5 atau bawaan Shogun lama,” tandas Mantri yang asal Salatiga itu.

GANTI DAN PASANG SENDIRI
Kalau sudah dapat, buru bongkar cover mesin bebek DOHC ini. Lanjut copot karet boks filter dengan membuka klem pengikat pakai obeng plus. Kemudian tarik slang bensin, membran bensin dan pernapasan mesin.


Ambil lagi obeng plus untuk kendurkan klem karet intake dari bawah. Tarik karbu nggak perlu sampai lepas kabel choke dan gas. Langsung deh buka mangkuk karbu. Angkat pilot-jet lama dan pasang spuyer baru pakai obeng min (gbr. 1). Beres itu, bisa langsung pasang kembali.

Lanjut setel ulang air screw. Tujuannya biar suplai udara seimbang sama guyuran bensin. “Kalau standar cuma ½ putaran berlawanan jarum jam. Pakai pilot-jet 15 naik jadi ¾. Sementara 17,5 pas di 1 putaran (gbr. 2), beber Mantri yang pelopori bikin klub Satria F 150 dan Raider itu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

buat agan-agan yang punya ninja velg racing yang pengen ganti velg ruji
ane mau jual nih tromol ninja depan belakang ori

yang belakang udah dimodif buat dudukan cakram bawaan ninja.
jadi tinggal plek aja tanpa merubah dudukan kaliper belakang.

Biar lebih mendramatisir ane ceritain sejarah teromol ini dah.
Dulu ane kuliah di semarang naik ninja r skips biru 2007. Gabung deh ma klub ninja semarang (NOISE). Pas ngeliat ada ninja r yang dipakein velg ruji cakep ane kesengsem pengen juga. Secara nggak sengaja dapet deh ini teromol bekas ninja s milik bos dewi motor semarang. dulu belinya seken 550k, kondisi standar velg besi depan belakang dan udah dikrom. Bikin dudukan cakaram belakangnya kena 300k, sebab nggak bisa pake adaptor yang dijual dipasaran, jadi harus bener2 custom di tukang bubut. berhubung krom udah nggak musim ane cat deh tuh tromol pake warna coklat agak bronze.
sekarang sih cat nya udah agak ngelotok.
ruji depan orisinil ninja, belakang orisinil mio semua sudah dikrom di LIK semarang dulu biayanya 1000/batang.

oya ini tromol depan belakang plus cakram belakang dijamin ori semua, ane garansi bayar 2 kali lipat kalo nggak ori.
logo sunstar di cakram udah ketindih ma cat dan krom.

velgnya udah pada peang jadi anggep aja cuma jual teromol doang.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS